Pengaruh Media Elektronik (Gadget) Terhadap Perkembangan Nilai Agama dan Moral Anak Usia Kelompok B Di RA Al-Hasaniyah Tembung

Nst, Saiyidatul Husna (2020) Pengaruh Media Elektronik (Gadget) Terhadap Perkembangan Nilai Agama dan Moral Anak Usia Kelompok B Di RA Al-Hasaniyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SAIYIDATUL HUSNA NST.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang ada atau tidaknya Pengaruh Media Elektronik (Gadget) terhadap Perkembangan Nilai Agama dan Moral Anak Usia Dini Kelompok B di RA Al Hasaniyah Tembung. Metode penelitian yang digunakan dilihat dari jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif, serta dalam proses pengumpulan data penulis menggunakan metode angket, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan teknik Korelasi Product Moment yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh media elektronik (gadget) terhadap perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini, yang diperoleh dari angket yang telah disebarkan kepada orangtua siswa sebagai sampel penelitian. Dari hasil penelitian terlihat bahwa kedua variabel di atas memiliki pengaruh yang signifikan antara media elektronik (gadget) terhadap perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini. Dengan rxy = 0,615. Berdasarkan perhitungan di atas diperoleh harga t = 6,252. Maka diperoleh thitung = 6,252 sedangkan ttabel = 1,683. Jika nilai thitung> ttabel maka korelasi antara variabel X dan Variabel Y mempunyai pengaruh yang signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media elektronik (gadget) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap perkembangan nilai agama dan moral anak usia dini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Mar 2021 10:33
Last Modified: 27 Mar 2021 10:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11236

Actions (login required)

View Item View Item