Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sumut Syariah KCP H.M. Yamin Medan

Chomis, Khoirul (2020) Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sumut Syariah KCP H.M. Yamin Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSIKU 2021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah banyaknya persaingan di dunia perbankan untuk menarik maupun mempertahankan nasabahnya untuk tetap loyal dan menjadi pelanggan tetap di perusahaan atau perbankan tersebut. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui dan menganalisis apakahfinancial benefit, structural benefit, dan social benefiberpengaruh secara parsial dan secara simultan terhadap loyalitas nasabah Bank Sumut Syariah KCP.H.M Yamin Medan. Hasil penelitian menunjukan bahwa, thitung>ttabel (3,102 > 1,660) dan structural benefit secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Sumut Syariah KCP.H.M Yamin yang memiliki nilai,thitung>ttabel(5,361> 1,660). Sedangkan variabel social benefit secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Sumut Syariah KCP.H.M Yamin Medanyang memiliki nilai, thitung>ttabel(2,232 > 1,660), penelitian lainnya adalah Financial benefit, structural benefit, social benefit,secara simultan berpengaruh signifikan loyalitas nasabah Bank Sumut Syariah KCP.H.M Yamin,memiliki nilai Fhitung> Ftabel(26,669> 2,70).Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa penelitan ini secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Sumut Syariah Kcp.H.M.Yamin,Medan. Dari penelitian ini diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,553 yang berarti variabel relationship marketing berpengaruh sebesar 55.3 persen terhadap loyalitas nasabah sedangkan sisanya sebesar 47.3 persen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Mar 2021 10:13
Last Modified: 27 Mar 2021 10:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11233

Actions (login required)

View Item View Item