Teknik Komunikasi Kepala Imigrasi dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Belawan Kelas II Medan.

Hardiansyah, Tubagus Rizki (2020) Teknik Komunikasi Kepala Imigrasi dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Belawan Kelas II Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TUBAGUS RIZKI H.pdf

Download (564kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk tehnik komunikasi kepala Imigrasi dalam meningkatkan pelayanan publik di Kantor Imigrasi Belawan Kelas II Medan. Tehnik komunikasi kepala Imigrasi dalam meningkatkan pelayanan publik di Kantor Imigrasi Belawan Kelas II Medan. Serta penghambat dan pendorong kepala Imigrasi dalam meningkatkan pelayanan publik di Kantor Imigrasi Belawan Kelas II Medan Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif. Karena penelitian ini menjelaskan fenomena yang terjadi di lapang dengan cara mengumpulkan data-data yang diperoleh dari informan penelitian dengan cara melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekan ilmu komunikasi (komunikasi organisasi). Hasil penelitian yang ditemukan peneliti sebagai berikut, bentuk-bentuk tehnik komunikasi Kepala Imigran kantor Imigrasi Belawan Kelas II Medan dalam meningkatkan pelayanan publik adalah Profesionalisme, kesopanan dan keramahan, jujur dan amanah. Jik dikaitkan dengan nilai ke Islaman maka sikap itu mencakup fathanah, tablig, sidik dan amanah. Tehnik komunikasi kepala Imigrasi dalam meningkatkan pelayanan publik di Kantor Imigrasi Belawan Kelas II Medan mencakup tehnik komunikasi persuasif dan tehnik komunikasi hubungan manusia (human relations). Sedangkan penghambat dan pendukung kepala Imigran kantor Imigrasi Belawan Kelas II Medan dalam meningkatkan pelayanan publik adalah kesalah pahaman dan kekakuan komunikasi. Adapun yang manjadi faktor pendukung kepala imigran dalam meningkatkan pelayana publik kantor imigrasi Belawan Kelas II Medan adalah faktor kesadaran pegawai dan masyarakat, faktor aturan, faktor organisasi, faktor keterampilan dan kemampuan dan faktor sarana dan prasarana. Dengan adanya faktor-faktor pendukung ini, akan memudahkan meningkatnya pelayanan publik di kantor imigrasi Belawan kelas II Medan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tehnik Komunikasi, Kepala Imigran, Kantor Imigrasi dan Pelayaan Publik.
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Mar 2021 09:15
Last Modified: 26 Mar 2021 09:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11208

Actions (login required)

View Item View Item