Pengembangan Sumber Daya Manusia Untuk Meningkatkan Mutu Tenaga Pendidik Di MTs Pondok Pesantren Darul Qur’an

Kurniati, Rizki (2020) Pengembangan Sumber Daya Manusia Untuk Meningkatkan Mutu Tenaga Pendidik Di MTs Pondok Pesantren Darul Qur’an. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
RIZKI KURNIATI MPI 3 STAMBUK 16 NIM. 0307162086.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Secara Umum, Penelitian ini memiliki tujuan dalam hal memberi dekripsi tentang bagaimana mengembangkan sSumber Daya Manusia Untuk Meningkatkan Mutu Tenaga Pendidik Di MTs Pondok Pesantren Darul Qur’an, dan penelitian ini nantinya akan fokus kepada guru sebagai tenaga pendidik yang ada di masa kepemimpinan kepala madrasah yang saat ini. Metode yang dipakai di dalam penelitian ini yakni metode kualitatif. Yang bertujuan untuk dapat tahu seluruh upaya yang dilakukan dalam hal meningkatkan mutu dari para tenaga penddik. Dan juga apa kompetensi kepribadian yang di lakukan untuk meningkatnya mutu tenaga pendidik di MTs Pondok Presantren Darul Qur’an Adapun hasil penelitian ini yakni: (1) Pada beberapa langkah untuk meningkatkan mutu dari para tenaga pendidik yakni langkah merencanakan, mengenbangkan yang berkaitan nantinya dengan mengambangkan secara jangka pendek , menengah maupun panjang, edan juga menyesuaikan dengan kebutuhan di masa yang sekarang dan juga di masa depan dan menyesuaikan pula dengan anggaran yang ada di masyarakat, hal ini dilakukan untukmeihat apakah hal tersebut berhasil atau tidak ketika dikembangkan. Dan menetapkan melalui penentuan akan kebutuhan dan menentukan sasaran . hal ini dilaksanakan untuk iii nantinya dapat menemukan hasil yang baik. Dalam melaksanakan sebuah program dalam memperoleh hasil yang baik dan dari itu dibutuhkan di dalam penelitian suatu program dan untuk dapat tahu hasil dari program yang dilaksanakan apakah kegiatan tersebut bisa di katakan berhasil atau tidak ketika di akhir program tersebut. (2) adapun metode yang di pakai untuk mengembangkan sumber daya manusia yakni pelatihan yang menyiapkan tenaga pendidik yang nantinya akan di latih dan dilakukan pengawasan atau supervisi yang melakukan pengawasan yakni yayasan, para staff yayasan, kepala madrasah, wakil bidang kurikulum dan seluruh orang yang memiliki kewenangan. (3) Faktor pengembangan juga di pengaruhi oleh berbagai kompetensi kepribadian untuk menentukan keberhasilan dari tenaga pendidik untuk melaksanakan tugas dan di lihat dari perbuatan dan juga sikapnya seperti memberi kasih sayang, memberikan nasihat, menegur murid dan juga mair ketika memilih materi bahan ajar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.34 Pendidikan non formal, masukkan disini pesantren
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Mar 2021 07:52
Last Modified: 26 Mar 2021 07:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11196

Actions (login required)

View Item View Item