Implementasi Metode Kisah Dalam Mengembangkan Nilai Agama Dan Moral Anak Usia 5- 6 Tahun Di RA Al- Hidayah Tomuan Pematangsiantar

Damanik, Fauziah Zahra (2020) Implementasi Metode Kisah Dalam Mengembangkan Nilai Agama Dan Moral Anak Usia 5- 6 Tahun Di RA Al- Hidayah Tomuan Pematangsiantar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
BISMILLAH SKRIPSI ZAHRA FULL-dikonversi (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi metode kisah dalam mengembangkan nilai agama dan moral anak usia 5-6 tahun di RA Al-Hidayah Tomuan Pematangsiantar, yang mencakup metode, cara penerapan dan perkembangan nilai agama dan moral anak di RA Al-Hidayah Tomuan Pematangsiantar. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dari data yang dihasilkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Penelitian ini dilaksanakan di Kelas Fatanah RA Al-Hidayah Tomuan dengan jumlah anak 25 orang. Hasil penelitian ini mengungkap dua temuan yaitu 1) bagaimana perkembangan nilai agama dan moral anak usia 5-6 Tahun di RA Al-Hidayah Tomuan, dan 2) bagaimana penerapan metode kisah di RA Al-Hidayah Tomuan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Mar 2021 03:14
Last Modified: 26 Mar 2021 03:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11187

Actions (login required)

View Item View Item