Analisis Pengaruh Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, Karakteristik Auditor Dan Internal Audit Terhadap Fee Audit Pada Perusahaan Property dan Real Estate (Studi Kasus pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014 - 2018)

Hadorima, Ananda (2020) Analisis Pengaruh Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, Karakteristik Auditor Dan Internal Audit Terhadap Fee Audit Pada Perusahaan Property dan Real Estate (Studi Kasus pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014 - 2018). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANANDA HADORIMA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perusahaan-perusahaan yang sudah go public menggunakan laporan keuangan untuk mengkomunikasikan informasi keuangan kepada pihak-pihak diluar korporasi. Para pengguna laporan keuangan di luar korporasi seperti investor dan kreditor memiliki hak untuk memperoleh informasi keuangan perusahaan yang diharapkan dapat membantu dalam mengambil keputusan terkait dengan dana yang mereka investasikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepemilikan institusional, ukuran perusahaan, karakteristik auditor, dan internal audit terhadap fee audit secara parsial dan simultan. Populasi Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan Real Estate dan Property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014-2018. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 30 perusahaan. Teknik pengumpulan data yang berasal dari situs-situs atau website yang berhubungan dengan berbagai informasi yang dibutuhkan dalam penelitian yang diteliti yang dipakai merupakan data sekunder, yaitu laporan keuangan tahunan perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2014-2018. Model analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, ukuran perusahaan dan karakteristik auditor berpengaruh signifikan terhadap fee audit secara parsial sedangkan internal audit tidak berpengaruh signifikan terhadap fee audit secara parsial. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, ukuran perusahaan, karakteristik auditor dan internal audit berpengaruh signifikan terhadap fee audit secara simultan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fee Audit, Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, Karakteristik Auditor dan Internal audit.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Mar 2021 08:39
Last Modified: 19 Mar 2021 08:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11131

Actions (login required)

View Item View Item