Fungsi Masjid dalam Pemberdayaan Pendidikan Agama Islam bagi Masyarakat di Masjid Baiturrahman Jl.Pelajar Timur No. 173 Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai

Rahmah, Siti (2020) Fungsi Masjid dalam Pemberdayaan Pendidikan Agama Islam bagi Masyarakat di Masjid Baiturrahman Jl.Pelajar Timur No. 173 Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI RAHMAH NIM. 31154187.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan dalam memberdayakan pendidikan agama Islam di Masjid Baiturrahman dan fungsi dalam memberdayakan pendidikan agama Islam yang dilakukan di Masjid Baiturrahman serta faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam memberdayakan pendidikan agama Islam bagi masyarakat di Masjid Baiturrahman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberdayaan pendidikan agama Islam di Masjid Baiturrahman dilakukan dengan kegiatan pengajian, ceramah, dan wirid yasin. Fungsi memberdayakan pendidikan agama Islam di masjid Baiturrahman yaitu membina dan mengembangkan pendidikan agama Islam sehingga membentuk masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. dan faktor pendukung dalam memberdayakan pendidikan agama Islam yaitu dengan adanya bangunan masjid sebagai tempat belajar mengajar sehingga kegiatan- kegiatan yang akan dilaksanakan akan tercapai tujuan yang diinginkan, serta faktor yang menghambat proses kegiatan pemberdayaan pendidikan agama Islam yaitu kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti kegiatan secara rutin.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Pendidikan Islam dan Masjid
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Mar 2021 08:17
Last Modified: 19 Mar 2021 08:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11123

Actions (login required)

View Item View Item