Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Masyarakat Pedesaan Dalam Menabung di BRI Syariah KCP Langkat (Studi Kasus Masyarakat Desa Mekar Sawit Kecamatan Sawit Seberang)

Mubarak, Fauziah (2021) Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Masyarakat Pedesaan Dalam Menabung di BRI Syariah KCP Langkat (Studi Kasus Masyarakat Desa Mekar Sawit Kecamatan Sawit Seberang). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FAUZIAH MUBARAK LENGKAP TTD.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya masyarakat yang tidak menabung di BRI Syariah KCP Langkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap keputusan masyarakat desa mekar sawit kecamatan sawit seberang dalam menabung di BRI Syariah KCP Langkat. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah sampel jenuh, dimana semua populasi digunakan sebagai sampel sehingga sampel yang digunakan sebanyak 50 orang. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari Promosi (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Lokasi (X3). Jenis data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Instrumen penelitian dengan menggunakan skala pengukuran metode Likert. Teknik pengolahan dan analisis data yaitu analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan uji statistic. Untuk mempermudah melakukan perhitungan, penelitian ini menggunakan SPSS versi 21 yang kemudian hasil dari SPSS tersebut diinterprestasikan. Hasil penelitian secara simultan diperoleh probabilitas sebesar 0,000 (0,000 < 0,05), dan Fhitung > Ftabel (57,859 > 2,81), artinya variabel bebas yaitu Promosi, Kualitas Pelayanan dan Lokasi secara bersama-sama mempengaruhi keputusan masyarakat pedesaan dalam menabung di BRI Syariah KCP Langkat sebesar 79,1%, sedangkan 20,9% lagi dipengaruhi variabel lain yang tidak digunakan dalam model penelitian ini. Untuk variabel Promosi diperoleh thitung > ttabel (2,578 > 2,012), berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat. Variabel Kualitas Pelayanan diperoleh thitung > ttabel (5,172 > 2,012), berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat. Variabel Lokasi diperoleh thitung > ttabel (3,143 > 2,012), berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan, Masyarakat, Bank Syariah
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Mar 2021 07:58
Last Modified: 19 Mar 2021 07:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11116

Actions (login required)

View Item View Item