Pengaruh Model Pembelajaran Area Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Di Ra Hidayatullah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2019/2020

Chayani, Kris (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Area Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Di Ra Hidayatullah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI-KRIS CHAYANI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model area terhadap perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun di RA Hidayatullah tahun ajaran2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain Quasi Experimental Design. Jumlah populasi adalah 40 orang anak, pengambilan sampel menggunakan teknik Total Boring Sampling instrumen pengumpulan data melalui observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu: uji normalitas, uji homogenitas dan uji- t. hasil penelitian menunjukan bahwa:1) Perkembangan kognitif usia 5-6 Tahun Di RA Hidayatullah. Hal ini terlihat dari nilai rata-rata menggunakan model kelompok diperoleh dengan nilai rata-rata 8,3 dengan nilai terendah 5 dan nilai tertinggi 12. 2) Penggunaan model area terhadap perkembangan kognirtif anak usia 5-6 tahun. Hal ini terlihat dari hasil diperoleh dengan nilai rata-rata 13,8. 3) Terdapat pengaruh model area terhadap perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun di RA Hidayatullah. Hal ini terlihat dari nilai rata-rata sebelum dan sesudah diberi perlakuan yaitu 7,65 menjadi 17,9 dengan nilai thitung>ttabel yaitu 24,1176> 2,10092.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kognitif ; model area; paud
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Mar 2021 07:47
Last Modified: 19 Mar 2021 07:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11111

Actions (login required)

View Item View Item