Larangan Merokok Dalam Kawasan Tertentu ( Optimalisasi Perda Kabupaten Langkat No 1 Tahun 2019 Dalam Tinjauan Fikih Siyasah.)

Aprilliani, Tias (2021) Larangan Merokok Dalam Kawasan Tertentu ( Optimalisasi Perda Kabupaten Langkat No 1 Tahun 2019 Dalam Tinjauan Fikih Siyasah.). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TIAS APRILLIANI 99.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tias April Liani 0203161015. Larangan Merokok Dalam Kawasan Tertentu (Optimalisasi Perda Kabupaten Langkat No 1 Tahun 2019 Dalam Tinjauan Fikih Siyasah). Program Studi Siyasah. Fakultas Syari‟ah dan Hukum.Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Dosen pembimbing I : Dr, M. Iqbal Irham, M.Hum. Dosen pembimbing II : Heri Firmansyah M.A.Penelitian ini berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Kawasan Tanpa Rokok . dalam penulisan skripsi ini, penulis membahas tentang bagaimana optimalisasi peraturan daerah kabupaten langkat nomor 1 tahun 2019 tentang kawasan tanpa rokok di tempat pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar dan angkutan umum di kecamatan Kabupaten Langkat di tinjau dari fikih siyasah . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui larangan merokok dalam kawasan tanpa rokok menurut Perda no 1 tahun 2019, untuk mengetahui pengoptimalisasian Perda no 1 tahun 2019, untuk mengetahui tinjauan fikih siyasah terhadap perda no 1 tahun 2019. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian hukum yuridis empiris yaitu mengkaji ketentuan hukum yang berlaku dan dikaitkan dengan apa yang terjadi pada masyarakat, kemudian terjun langsung kelapangan melihat bagaimana penerapan peraturan tersebut, supaya lebih terperinci sehingga dapat dianalisis dan menginterpretasikan melalui data yang terkumpul.berdasarkan penelitian yang penulis lakukan tentang larangan merokok di kawasan tertentu (optimalisasi perda kabupaten langkat No 1 tahun 2019 ditinjau dari fikih siyasah) bahwa pelaksanaan penertiban kawasan tanpa rokok dan sosilasisasi kawasan tanpa rokok sudah dilakukan dan dijalankan sejak diberlakukannya peraturan ini sampai sekarang, akan tetapi pelaksanaan penertiban masih kurang maksimal, hal ini terlihat dari kondisi masyarakat dan perkantoran, tempat pelayanan kesehatan,tempat proses belajar mengajar yang semakin banyak dan belum di sosialisasikan oleh pihak Bupati dan DPRD dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Merokok, Perda Kabupaten Langkat No 1 Tahun 2019
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.7 Hukum Internasional > 2X4.71 Hukum ketatanegaraan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Mar 2021 06:27
Last Modified: 19 Mar 2021 06:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11084

Actions (login required)

View Item View Item