Implementasi Pengupahan Cuti Melahirkan Menurut Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Di tinjau Dari Fikih Siyasah (Studi kasus Kecamatan Medan Helvetia)

Yanthi, Syahri Arma (2021) Implementasi Pengupahan Cuti Melahirkan Menurut Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Di tinjau Dari Fikih Siyasah (Studi kasus Kecamatan Medan Helvetia). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Syahri Arma Yanthi 23153059.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan tentang seorang karyawati yang bekerja di perusahaan swasta di kec. Medan Helvetia yang tidak menerima upah hanya karena dia mengambil cuti melahirkan dan kemudian dia diberhentikan tanpa pesangon dengan itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pengupahan cuti melahirkan menurut Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tersebut serta faktor penghambat dan pendukungnya dalam implementasi pengupahan cuti melahirkan menurut Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan di Kec. Medan Helvetia. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, teknik analisis penelitian ini menggunakan normatif empiris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pengupahan cuti melahirkan menurut Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan belum optimal karena terdapat beberapa faktor penghambat maka dari itu perlu dilakukan peningkatan dalam proses pengawasan dan sosialisasi kepada para pemilik perusahaan dan para pekerja tentang hak dan kewajiban dan khususnya mengenai norma yang berhubungan dengan hak reproduksi pekerja perempuan agar terwujudnya kesejahteraan dan keharmonisan hubungan antara pekerja dan pemilik usaha.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi. Pengupahan Cuti Melahirkan. Fikih Siyasah
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.7 Hukum Internasional > 2X4.71 Hukum ketatanegaraan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Mar 2021 06:17
Last Modified: 19 Mar 2021 06:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11080

Actions (login required)

View Item View Item