Peran Pelayanan Front Liner Pada Bank BTN KC. Syariah Medan

Anjasmara, Dwi Rizki (2020) Peran Pelayanan Front Liner Pada Bank BTN KC. Syariah Medan. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DWI RIZKI.pdf

Download (975kB) | Preview

Abstract

Front liner mempunyai tugas utama yaitu memberikan pelayanan yang baik serta membina hubungan baik dengan nasabah, oleh karena itu Bank BTN KC. Syariah Medan membuat strategi khusus agar nasabah merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh front liner. Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah bagaiamana peran dari pelayanan yang diberikan oleh front liner serta kendala dan solusi dalam menangani ansabah yang merasa kurang puas dalam pelayanan yang diberikann oleh front liner Bank BTN KC. Syariah Medan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data kualitatif degan menganalisis kedian yang terjadi dilapangan serta melakukan wawancara dengan salah satu nasabah pada Bank BTN KC. Syariahh Medan. Secara keseluruhan dapat disimpulkan dari penelitian ini adalah peran pelayanan front liner kepada nasabah yang dilakukan oleh karyawan Bank BTN KC. Syariah Medan dengan menerapkan beberapa cara yaitu, dengan bersikap ramah, mengucapkan salam, komunikatif dan perhatian yang selalu diperlihatkan kepada setiap nasabah. Dan beberapa kendala yang dihadapi oleh front liner Bank BTN KC. Syariah Medan Ialah diharapkan cepat tanggap terhadap kebutuhan nasabah, cepat dalam memberikan respon terhadap permintaan nasabah, dan melayani dengan ramah dan memuaskan bagi nasabah terlebih lagi jumlah teller yang hanya satu orang serta jumlah kantor cabang yang masih minim yaitu 2 unit kantor cabang di kota medan. Dengan demikian berdasarkan hasil pennelitian ini diharapkan kepada front liner Bank BTN KC. Syariah Medan dapat mempertahankan dan menngkatkan pelayanan yang baik dan memuaskan kepada setiap nasabah Bank BTN KC. Syariah Medan.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Front Liner, Bank, Medan
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Mar 2021 06:07
Last Modified: 19 Mar 2021 06:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11077

Actions (login required)

View Item View Item