Pengaruh Layanan Informasi Dalam Mensosialisasikan Bahaya Rokok Vape Di MAN 1 Medan

Qonita, Rabiatul (2021) Pengaruh Layanan Informasi Dalam Mensosialisasikan Bahaya Rokok Vape Di MAN 1 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RABIATUL QONITA SELESAI YA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian tentang pengaruh Layanan informasi dalam mensosialisasikan bahaya rokok vapedi MAN 1 Medan, penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh layanan informasi terhadap bahaya rokok vape di MAN 1 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan One Group pretestposttest Design. Sampel dalam penelitian berjumlah 28 peserta didik kelas XI MIPA1 MAN 1 Medan tahun pelajaran 2020 yang masih memiliki minat atau rasa penasaran untuk mencoba merasakan rokok vape. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket bahaya rokok vape dan melalui classroom dalam penyebaran angket pretest serta pertemuan langsung dalam pemberian layanan sebagai teknik penelitian. Hasil dari penelitian yang telah peneliti lakukan diperoleh bahwa wawasan bahaya rokok vape dapat ditingkatkan melalui meningkatkan pengetahuan siswa akan bahaya rokok vape dengan diberikannya layanan informasi yang tepat sehingga penelitian ini menujukan Ho ditolak dan Ha diterima dengan T hitung = 28,667 > T tabel 2,051 dimana secara menyeluruh penelitian pengaruh layanan informasi dalam mensosialisasikan bahaya rokok vape di MAN 1 Medan dapat ditingkatkan dengan melihat data perbandingan antara nilai pretes dengan rata-rata 32,36 dan posttest sebesar 48,75 mengalami peningkatan yang signifikan setelah diberikan layanan informasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi Bahaya Rokok Vape, Kandungan Rokok Vape.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 19 Mar 2021 05:24
Last Modified: 19 Mar 2021 05:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11069

Actions (login required)

View Item View Item