Implementasi Sistem Informasi Manajemen Dalam Mendukung Pelayanan Administrasi di MTs. Ex PGA proyek UNIVA Medan

Selian, Milka Wati (2020) Implementasi Sistem Informasi Manajemen Dalam Mendukung Pelayanan Administrasi di MTs. Ex PGA proyek UNIVA Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi milka wati selian_MPI 4_16-dikonversi (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini diharapkan mampu mendeskripsikan implemetasi sistem informasi manajemen di MTs. Ex PGA proyek UNIVA Medan, terfokus pada sistem informasi manajemen dan pelayanan administrasi. Jenis penelitiannya yaitu kualitatif deskriftif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi sistem informasi manajemen di MTs. Ex PGA proyek UNIVA Medan, bagaimana tahap pengelolaan sistem informasi manajemen (EMIS) di MTs. Ex PGA proyek UNIVA Medan, dan faktor pendukung dan kendala penggunaan sistem informasi manajemen (EMIS) di MTs. Ex PGA proyek UNIVA Medan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: (1) MTs. Ex PGA proyek UNIVA Medan selalu berupaya untuk mengedepankan sistem informasi dan teknologi baik dalam pelayanan administrasi maupun proses pembelajaran, dengan adanya sistem informasi manajemen di Madrasah memberikan kemudahan dalam pekerjaan terutama dalam pengelolaan data, yang menjadikan pekerjaan menjadi lebih mudah, data akurat dan relevan. (2) tahap pengelolaan sistem informasi manajemen yang di terapkan di MTs. Ex PGA proyek UNIVA Medan adalah proses pengumpulan data, pemrosesan, dan informasi atau output. (3) faktor yang menjadi pendukung dalam penggunaan sistem informasi manajemen yang berupa (EMIS) di karena membantu pelayanan administrasi terutama dalam hal pengumpulan, pencatatan dan pengambilan atau akses data siswa yang menjadikan data tersusun rapi, akurat dan relevan. Dan kendala dalam penggunaan sistem informasi manajemen (EMIS) ini tidak bisa di akses setiap saat hanya di gunakan di waktu tertentu saja dan terkadang jaringan menjadi error dan sulit login.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Pelayanan Administrasi.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 19 Mar 2021 03:12
Last Modified: 19 Mar 2021 03:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11054

Actions (login required)

View Item View Item