Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Kepada PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan Sudirman.

Risdaniar, Risdaniar (2019) Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Kepada PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan Sudirman. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi_risda_compressed.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Hampir setiap perusahaan mempekerjakan petugas pelayanan pelanggan (customer service) dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah yang datang secara baik dan memuaskan, karena peran customer service sangat penting dan merupakan tulang punggung kegiatan operasional dalam dunia Perbankan. Tanpa adanya peran customer service maka sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan perusahaan. Dalam dunia perbankan tugas utama seorang customer service yaitu memberikan pelayanan dan membina hubungan dengan masyarakat. Customer service juga harus dapat menjaga nasabah lama agar tetap menjadi nasabah bank. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: Pertama, untuk mengetahui peran customer service dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan Sudirman. Kedua, untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi customer service dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan Sudirman. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Melalui metode deskriptif data dikumpulkan, disusun, dikelompokkan, dianalisis, kemudian di integrasikan sehingga menjadi gambaran yang jelas dan terarah mengenai masalah yang di teliti. Peran customer service kepada nasabah Bank Muamalat Cabang Medan Sudirman adalah sebagai berikut: Pertama, mempertahankan nasabah lama agar tetap setia menjadi nasabah bank kita melalui pembinaan hubungan yang lebih akrab dengan nasabah. Kedua, berusaha untuk mendapat nasabah baru, melalui berbagai pendekatan. Misalnya meyakinkan nasabah untuk menjadi nasabah kita dan mampu meyakinkan nasabah tentang kualitas produk kita. Kendala-kendala yang dihadapi customer service kepada nasabah PT. Bank Muamalat Cabang Medan Sudirman tidak ada kendala, karena memang tugas customer service dikondisikan untuk membantu kendala nasabah yang datang ke bank.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Uncontrolled Keywords: LBM, Tujuan dan Metode Penelitian, Peran dan Kendala Customer Service.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 19 Mar 2021 03:06
Last Modified: 19 Mar 2021 03:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11040

Actions (login required)

View Item View Item