Laporan Dan Pengaduan Dalam Sistem Pemidanaan (Pandangan Hukum Pidana Positif Dan Hukum Pidana Islam)

Arnando, Arik (2019) Laporan Dan Pengaduan Dalam Sistem Pemidanaan (Pandangan Hukum Pidana Positif Dan Hukum Pidana Islam). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi arik arnando pdf.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dengan latar belakang adanya perbedaan dan persamaan dalam penelitian ini. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana laporan dan pengaduan menurut hukum pidana positif dan untuk mengetahui bagaimana laporan dan pengaduan menurut hukum pidana Islam serta mengkaji persamaan dan perbedaan laporan dan pengaduan menurut hukum pidana positif dan menurut hukum pidana Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research). Salah satu metode penelitian yang menggunakan bahan-bahan dasar penelitiannya adalah bahan pustaka. Dalam penelitian disini digunakan pendekatan perbandingan (Comparative Approach), pendekatan perbandingan adalah salah satu cara yang digunakan dalam penelitian normatif untuk membanding-bandingkan salah satu dari sistem hukum yang satu dengan sistem hukum yang lain, atau lembaga hukum dengan lembaga hukum yang lain. Dengan melakukan perbandingan tersebut, dapat ditemukan unsur-unsur persamaan dan perbedaan dari kedua sistem hukum tersebut. Maka adapun yang penulis bisa paparkan mengenai persamaan dan perbedaan dalam penelitian ini yakni dari segi pengertian, dari segi orang-orang yang berhak melapor, dari segi beban pembuktian, dari segi umur yang melapor, dari segi hak pelapor untuk mencabut atau meneruskan laporannya, dari segi masa kadaluwarsa, dan dari segi prosedur mengajukan laporan dan pengaduan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.5 Hukum Pidana/Jinayat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Jinayah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 15 Mar 2021 04:56
Last Modified: 15 Mar 2021 04:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11004

Actions (login required)

View Item View Item