Pengaruh Harga, Kebutuhan, dan Kelangkaan Terhadap Keputusan Pembelian Masyarakat Gas Lpg 3 Kg Jalan Udang Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat

Indah, Ramadhani Purnama (2019) Pengaruh Harga, Kebutuhan, dan Kelangkaan Terhadap Keputusan Pembelian Masyarakat Gas Lpg 3 Kg Jalan Udang Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
1. New SKRIPSI BAB I-V - RAMADHANI PURNAMA INDAH - 56154040.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kebutuhan, dan kelangkaan terhadap keputusan pembelian gas LPG 3 kg Jalan Udang Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah keputusan masyarakat membeli gas LPG 3 kg di Pangkalan Gas LPG Jalan Udang, Kec. Tanjung Pura, Kab. Langkat yang berjumlah 300 orang per minggu. Maka sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 75 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan simple random dan menggunakan rumus slovin. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner (angket). Penelitian ini menggunakan data primer, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik regresi berganda. Metode analisis yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji model regresi dengan presepsi keputusan pembelian (Y), harga (X1), kebutuhan (X2), dan kelangkaan (X3). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara simultan harga, kebutuhan, dan kelangkaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2). Secara parsial harga, kebutuhan, dan kelangkaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kebutuhan, Kelangkaan, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 12 Mar 2021 07:33
Last Modified: 12 Mar 2021 07:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10988

Actions (login required)

View Item View Item