Penggunaan Media Video Pada Materi Tasshriful Isththilahi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Shorof Siswa Kelas VII – E MTs Muallimin Univa Medan

Nasyaa, Firdausi Maulida (2019) Penggunaan Media Video Pada Materi Tasshriful Isththilahi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Shorof Siswa Kelas VII – E MTs Muallimin Univa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran yang berlangsung pada siswa kelas VII E Mts Al Wasliyah Medan. Sebelum penerapan sarana video oleh guru untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran yang berlangsung di kelas VII E Mts Al Wasliah Maidan setelah penerapan sarana video. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII E Mts Muallimin UNIVA Medan tahun ajaran 2019 yang berjumlah 34 siswa yang terdiri dari 16 siswa laki-laki dan 18 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data adalah tes dan dokumen. Populasi dalam penelitian ini dan siswa kelas VII E yang berjumlah 34 siswa. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa hasil tes pendahuluan (sebelum ulangan) kelas VII E. Hanya 5 siswa yang dinyatakan “tuntas”, sedangkan 29 siswa yang masih dinyatakan “tidak tuntas”. Dari hasil nilai dalam mata pelajaran tersebut saya mengetahui bahwa 12 siswa dinyatakan “tuntas”, sedangkan 22 siswa masih dinyatakan “belum tuntas”. Dari nilai sesi kedua dapat diindikasikan bahwa 21 siswa “tuntas”, sedangkan 13 siswa masih dinyatakan “tidak tuntas”. Dan pada siklus ketiga sebanyak 29 siswa yang tuntas dan hanya 5 siswa yang tidak tuntas. Hal ini menunjukkan peningkatan khusus dalam pembelajaran murni, yang meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII E setelah penerapan sarana video.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic (Bahasa Arab)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 10 Mar 2021 06:35
Last Modified: 10 Mar 2021 06:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10976

Actions (login required)

View Item View Item