Persepsi Dan Preferensi Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya terhadap Produk Payroll Pada Bank Syariah (Studi Kasus Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya, Desa Lau Bakeri, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang)

Wahyuni, Trisa Intan (2020) Persepsi Dan Preferensi Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya terhadap Produk Payroll Pada Bank Syariah (Studi Kasus Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya, Desa Lau Bakeri, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TRISA INTAN WAHYUNIII (2).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana persepsi Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya pada produk atau jasa payroll yang ada pada bank syariah serta mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pihak Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya lebih memanfaatkan produk atau jasa payroll pada bank konvensional dari pada bank syariah. Untuk memperoleh jawaban dari pertanyaan sebelumnya, maka dari peneliti menggunakan metode penelitian secara kualitatif dengan tehnik pengumpulan data melalui wawancara yaitu peneliti melakukan wawancara secara langsung dengan beberapa orang dari pihak yayasan Pesantren Darul Arafah Raya dengan jabatan yang berkaitan terhadap penangan payroll pada sistem penggajian bagi para tenaga pendidik seperti Ustadz dan Ustadzah pada yayasan pesantren tersebut. Persepsi para Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya dimana sebanyak 70% responden menyatakan bahwa bank syariah dan juga produk atau jasa payroll pada bank syariah sudah sesuai dengan syariat islam, dan 30% diantaranya menyatakan bahwa bank syariah dan produk atau jasa payroll pada bank syariah masih sama dengan bank konvensional. Persepsi para Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya dimana 100% keseluruhan responden menyatakan bahwa layanan Fasilitas ATM pada bank syariah masih sulit ditemukan. Beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi yang menjadikan pihak Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya belum berminat untuk menggunkaan produk atau jasa layanan payroll pada bank syariah. hal ini disebabkan karena adanya beberapa faktor, antara lain: faktor agama, faktor minat dan faktor pengetahuan. Pengetahuan dan pemahaman agama yang baik pun belum tentu menjadikan Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya menggunkan produk atau jasa payroll pada bank syariah. Adapun faktor yang paling mendominasi pihak Yayasan Pesantren Darul Arafah Raya ialah di lihat dari faktor minat dimana minat berkaitan dengan kepentingan dan kebutuhan, sehingga untuk kepentingan yayasan pesantren Darul Arafah Raya dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan produk atau jasa payroll terhadap pegawainya dari segi layanan fasilitas ATM pihak bank syariah tidak dapat memenuhinya. Sehingga cenderung memanfaatkan produk atau jasa payroll pada bank konvensioanl.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 08 Mar 2021 07:48
Last Modified: 08 Mar 2021 07:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10940

Actions (login required)

View Item View Item