Maulida, Habiba Nur (2019) Persepsi Pemustaka Terhadap Pemanfaatan Koleksi Di Perpustakaan Khusus Bank Indonesia Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
Skripsi Habiba Nur Maulida.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai “Persepsi Pemustaka Terhadap Pemanfaatan Koleksi di Perpustakaan Khusus Bank Indonesia Medan”. Pokok permasalahan pada penelitian ini adalah pemanfaatan koleksi oleh pemustaka Bank Indonesia di perpustakaan dan kendala yang dihadapi pemustaka dalam memanfaatkan koleksi di Perpustakaan Khusus Bank Indonesia Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif yaitu mendeskripsikan dan menganalisis data yang diperoleh dari lapangan untuk mendapatkan data secara mendalam mengenai pemanfaatan koleksi di perpustakaan Bank Indonesia. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah empat orang, diantaranya adalah pegawai Bank Indonesia dan seorang pustakawan di perpustakaan Bank Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemustaka memanfaatkan koleksi di perpustakaan Bank Indonesia karena adanya kebutuhan pemustaka untuk mendapatkan informasi yang diinginkan, dan adanya pelayanan yang baik dari pustakawan serta fasilitas yang mendukung juga ruangan yang nyaman membuat pemustaka betah di dalam perpustakaan. Kendala yang dihadapi pemustaka dalam memanfaatkan koleksi adalah koleksi di perpustakaan kurang lengkap dalam memenuhi kebutuhan informasi pemustaka dan keterbatasan waktu yang dimiliki oleh pemustaka pada jam kerja
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 06:54 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 02:43 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10856 |
Actions (login required)
View Item |