Pengaruh Earning Volatility, Leverage, Dan Firm Size Terhadap Volatilitas Harga Saham Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Property Dan Real Estate Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016 – 2018

Raihan, Hasbi (2020) Pengaruh Earning Volatility, Leverage, Dan Firm Size Terhadap Volatilitas Harga Saham Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Property Dan Real Estate Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016 – 2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FINAL HASBI RAIHAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji apakah pengaruh Earning Volatility, Leverage, dan Firm Size terhadap Volatilitas Harga Saham secara parsial dan simultan pada perusahaan jasa sub sektor Property dan Real Estate. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dalam menentukan pemilihan sampel. Sebanyak 22 perusahaan dari 48 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan 3 tahun pengamatan, yaitu mulai tahun 2016 sampai dengan 2018, sehingga diperoleh 66 sampel penelitian. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi Data Panel, hasil pengolahan data menggunakan Software Eviews versi 10. Penelitian ini menemukan bahwa secara parsial Earning Volatility dan Leverage memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Volatilitas Harga Saham, sedangkan Firm Size memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Volatilitas Harga Saham. Serta hasil pengujian secara simultan menunjukkan Earning Volatility, Leverage, dan Firm Size berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Volatilitas Harga Saham.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 21 Feb 2021 16:01
Last Modified: 21 Feb 2021 16:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10855

Actions (login required)

View Item View Item