Penggelapan Sepeda Motor Dengan Metode Hipnotis Analisis Hukum Pidana Positif Dan Hukum Pidana Islam (Studi Kasus Polsek Medan Sunggal)

Khairiah, Mawar Nur (2020) Penggelapan Sepeda Motor Dengan Metode Hipnotis Analisis Hukum Pidana Positif Dan Hukum Pidana Islam (Studi Kasus Polsek Medan Sunggal). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi mawar Nur khairiah-1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tindak pidana penggelapan adalah salah satu kejahatan terhadap harta kekayaan manusia yang di atur dalam KUHP. Mengenai tindak pidana penggelapan tersebut di atur dalam Pasal 373-377 KUHP, yaitu kejahatan yang sering terjadi dan bisa terjadi diberbagai bidang bahkan pelakunya bisa dari berbagai lapisan masyarakat. Tindak pidana penggelapan awalnya terjadi karena adanya rasa percaya kepada orang lain, tetapi kepercayaan itu hilang atau di hianati oleh pelaku. Ancaman hukuman bagi pelaku tindak pidana penggelapan sudah di atur dalam Pasal yang tertera di atas. Sedangkan hukum Islam tidak mengatur secara khusus ancaman hukuman bagi pelaku penggelapan, akan tetapi di analiogikan menajadi Ghulul, ghasab, sariqah, dan khianat. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini yaitu bagaimana tinjauan hukum pidana positif dan hukum pidana Islam terhadap tindak pidana penggelapan sepeda motor dan bagaimana ancaman hukuman yang akan diberikan kepada pelaku. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui sanksi hukum bagi pelaku tindak pidana penggelapan sepeda motor baik itu hukum pidanan positif maupun hukum pidana Islam.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.5 Hukum Pidana/Jinayat > 2X4.51 Pencurian
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Jinayah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 21 Feb 2021 03:47
Last Modified: 21 Feb 2021 03:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10851

Actions (login required)

View Item View Item