Keanekaragaman Jenis Capung (Ordo Odonata) Di Taman Wisata Alam Danau Sicikeh-Cikeh Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumatera Utara

Gultom, Sofiana (2020) Keanekaragaman Jenis Capung (Ordo Odonata) Di Taman Wisata Alam Danau Sicikeh-Cikeh Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Sofi gabung.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis, kelimpahan, dan frekuensi capung (Odonata) apa saja yang ada di Taman Wisata Alam Danau Sicikeh–cikeh Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2019. Penelitian ini menggunakan metode Eksplorasi. Pengamatan dilakukan di tiga stasiun. Data yang diperoleh dari lapangan diolah secara manual, setelah data dikumpul, diolah, kemudian disajikan dalam bentuk table dan dijabarkan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kelimpahan jenis capung di Taman Wisata Alam Danau Sicikehcikeh dikategorikan keanekaragaman sedang. Kelimpahan jenis capung tertinggi terdapat pada spesies Neurothemis fluctuans Fabricius dengan kelimpahan relative 37.17%. Frekuensi relatif tertinggi terdapat pada spesies Pseudagrion microcephalum Rambur, Neurothemis fluctuans Fabricius, dan Rhodothemis rufa Rambur dengan nilai kelimpahan relatif 15%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 590 Zoological sciences
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Feb 2021 03:51
Last Modified: 20 Feb 2021 03:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10848

Actions (login required)

View Item View Item