Identifikasi Famili Ericaceae Di Taman Wisata Alam Danau Sicikeh-Cikeh Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumatera Utara

Lubis, Fitri Asyiah (2020) Identifikasi Famili Ericaceae Di Taman Wisata Alam Danau Sicikeh-Cikeh Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRISI FIT YANG DISATUKAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Famili Ericaceae memiliki manfaat sebagai obat-obatan dan tanaman hias, karena dari beberapa jenis famili Ericaceae memiliki warna, buah dan bentuk bunganya yang sangat menarik, selain itu memiliki ekologi dan nilai ekonomi penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis dan morfologi dari famili Ericaceae di Taman Wisata Alam Danau Sicikeh-cikeh Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Penelitian ini dilakukan pada bulan Oktober - Januari 2020 dengan menggunakan metode eksplorasi, yaitu dengan cara menjelajahi sepanjang jalur lokasi penelitian. Hasil penelitian yang telah dilakukan ditemukan 7 Jenis famili Ericaceae yaitu, 4 dari genus Rhododendron, 1 dari genus Vaccinium, 1 dari genus Diplycosia, dan 1 dari genus Cavendishia. Jenis dari famili Ericaceae yang ditemukan pada penelitian ini memiliki morfologi yaitu memiliki akar tunggang. Bentuk batang bulat, dan arah tumbuh tegak lurus (erectus). Daunnya adalah daun tunggal. Bunga termasuk bunga majemuk, (terminal), dan mempunyai bagian-bagian bunga yaitu mahkota bunga, benang sari serta memiliki putik. Buahnya memiliki bentuk kapsul dan buah buni.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 580 Botanical sciences
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Feb 2021 03:46
Last Modified: 20 Feb 2021 03:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10847

Actions (login required)

View Item View Item