Hubungan Antara Kecerdasan Kinestetik Dengan Meniru Kegiatan Shalat Anak Usia 5-6 Tahun Di TK IT Bunayya 7 T.A 2019/2020

Pane, Khairin Nabilah (2020) Hubungan Antara Kecerdasan Kinestetik Dengan Meniru Kegiatan Shalat Anak Usia 5-6 Tahun Di TK IT Bunayya 7 T.A 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsikhairin-converted.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini: Bagaimana kecerdasan kinestetik anak, bagaimana gerakan meniru sholat anak dan adakah hubungan antara kecerdasan kinestetik dengan meniru kegiatan sholat di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Bunayya 7 T.A 2019/2020. Penelitiam ini bertujuan untuk: Mengetahui kecerdasan kinestetik anak, mengetahui gerakan meniru shalat anak dan mengetahui hubungan yang signifikan antara kecerdasan kinestetik anak dengan meniru kegiatan sholat di TK IT Bunayya 7 Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang masuk ke dalam jenis penelitian korelasi. Populasi penelitian ini berjumlah 53 anak juga, dikarenakan jumlah populasi tidak sampai dengan 100 sehingga cara menentukan sampel memakai teknik total sampling ialah teknik yang menentukan sampel dengan memakai semua populasi. Data diperoleh uji linearitas dan uji hipotesis (menggunakan korelasi produk moment). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai thitung (9,782 ≥ ttabel 1,675). Hal ini bermakna bahwa terdapat hubungan secara signifikan antara kecerdasan kinestetik dengan meniru gerakan shalat anak usia 5-6 tahun di TK IT Bunayya 7 Tahun Ajaran 2019/2020. Dengan demikian Ha diterima.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Feb 2021 03:48
Last Modified: 13 Feb 2021 03:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10807

Actions (login required)

View Item View Item