Persepsi Guru Tentang Hukuman dan Penerapannya Dalam Pembelajaran PAI di MTs Madinatussalam Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang

Markhabi, Fhiqri (2019) Persepsi Guru Tentang Hukuman dan Penerapannya Dalam Pembelajaran PAI di MTs Madinatussalam Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL FM-2.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Persepsi guru PAI tentang penerapan hukuman dalam pembelajaran PAI di MTs Madinatussalam. (2) Untuk mengetahui bentuk-bentuk hukuman yang diterapkan guru dalam pembelajaran PAI di MTs Madinatussalam. (3) Untuk mengetahui problematika guru PAI dalam penerapan hukuman dalam pembelajaran PAI di MTs Madinatussalam Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi guru tentang penerapan hukuman dalam pembelajaran PAI sudah sesuai dengan kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan siswa yang bertujuan untuk memberikan efek jera kepada siswa agar tidak mengulangi kesalahan. (2) Bentuk-bentuk hukuman yang diterapkan guru dalam pembelajaran PAI di MTs Madinatussalam yaitu : menghafal surah-surah pendek, menyanyikan lagu religi di atas kursi, dan membuang sampah pada tempatnya. (3) Problematika guru PAI dalam menerapkan hukuman adanya perbedaan persepsi dan sikap siswa tentang penerapan hukuman.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Guru, Hukuman, Pembelajaran PAI
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Feb 2021 04:47
Last Modified: 11 Feb 2021 04:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10792

Actions (login required)

View Item View Item