Analisis peran investasi dalam pengelolaan dana asuransi umum syariah di PT Asuransi Export Indonesia Persero Cabang Medan)

Bangun, Siti Meisita (2021) Analisis peran investasi dalam pengelolaan dana asuransi umum syariah di PT Asuransi Export Indonesia Persero Cabang Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI_SITI MEISITA BANGUN_55153006.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui hasil investasi, klaim dan premi dalam pengelolaan dana asuransi umum syariah. Pengolahan data Penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS release 20.0 for windows. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dimana hasil investasi,klaim dan premi sebagai variabel independen dan pengelolaan dana umum syariah sebagai variabel dependen. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien regresi dari hasil investasi adalah 0,411, yakni bernilai positif, hal ini berarti hasil investasi berpengaruh positif terhadap pengolahan dana asuransi umum syariah. Dari klaim adalah 0,366, yakni bernilai positif, hal ini berarti klaim berpengaruh positif terhadap pengolahan dana asuransi umum syariah. Dari premi adalah 0,203, yakni bernilai positif. Hal ini berarti premi berpengaruh positif terhadap pengolahan dana asuransi umum syariah. Dari hasilujiregresi liner berganda diperoleh persamaan Y= 1,269 + 0,425

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Investasi,Klaim, Premi Dan Pengelolaan Dana Asuransi Umum Syariah.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.22 Pinjam meminjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 11 Feb 2021 04:15
Last Modified: 11 Feb 2021 04:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10784

Actions (login required)

View Item View Item