Pengaruh Konseling Kelompok Terhadap Agresi Verbal Siswa Kelas XI IA 5 SMA Negeri 1 Kisaran

Sentosa, Adam (2021) Pengaruh Konseling Kelompok Terhadap Agresi Verbal Siswa Kelas XI IA 5 SMA Negeri 1 Kisaran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ADAMS.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh konseling kelompok terhadap perilaku agresi verbal siswa kelas XI . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimental dengan jenis One group Pretest-Posttest design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IA 5 Tahun Ajaran 2020/2021. Subjek diambil secara random, 2 orang dengan kategori angket rendah, 2 orang dengan kategori sedang, dan 6 orang dengan kategori angket tinggi yang diperoleh dari hasil analisis angket. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket perilaku agresi verbal berjumlah 18 item pertanyaan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 28 dengan α = 0,05 adapun J tabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > Jtabel dimana 28 > 8. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test perilaku agresi verbal diperoleh skor rata-rata 51,2 sedangkan data post-test perilaku agresi verbal diperoleh skor ratarata sebesar 22,1 yang berarti skor rata-rata siswa setelah mendapat konseling kelompok terhadap perilaku agresi verbal lebih rendah daripada sebelum mendapat konseling kelompok terhadap perilaku agresi verbal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 09 Feb 2021 03:12
Last Modified: 09 Feb 2021 03:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10767

Actions (login required)

View Item View Item