Pengaruh Aplikasi Kubuku Dalam Pemanfaatan Informasi Koleksi Digital Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

Yusniah, Yusniah (2021) Pengaruh Aplikasi Kubuku Dalam Pemanfaatan Informasi Koleksi Digital Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan. Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PENELITIAN YUSNIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelusuran informasi adalah interaksi secara langsung pada sumber-sumber informasi untuk menelusur informasi yang dibutuhkan, baik yang tersedia di perpustakaan dalam bentuk tercetak maupun melalui berbagai sumber yang tersedia di internet, dalam hal ini informasi ilmiah. Berdasarkan analisis situasi, banyak mahasiswa Program studi Ilmu Perpustakaan mengalami kesulitan dalam menelusuri informasi dan koleksi dalam perpustakaan untuk memenuhi kebutuhan informasi yang mereka miliki dalam rangka pemenuhan tugas perkuliahan. Oleh karena itu penting kiranya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang cara menemukan informasi dan koleksi perpustakaan dengan cepat dan tepat dikalangan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan Alat analisis kriteria isu AKPK (Aktual, Kekhalayakan, Problematika, Kelayakan), sedangkan menentukan kualitas itu dengan menggunakan alat analisis USG (Urgency, Seriousness, Growth). Penelitian ini menciptakan sebuah inovasi yang efektif dalam mengenalkan dan memberi petunjuk penggunaan digital library sebagai sumber informasi online dan penelusuran koleksi UIN Sumatera Utara Medan.

Jenis Item: Lainnya
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 028 Reading, use of other information media
Divisions: Laporan Penelitian (Research Report)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:05
Last Modified: 09 Feb 2021 02:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10760

Actions (login required)

View Item View Item