Persepsi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Terhadap Penggunaan OPAC Sebagai Sistem Temu Balik Informasi Di Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

Fathurrahman, Muslih (2021) Persepsi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Terhadap Penggunaan OPAC Sebagai Sistem Temu Balik Informasi Di Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan. UIN Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Laporan Penelitian.pdf

Download (644kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang persepsi mahasiswa Ilmu Perpustakaan terhadap penggunaan OPAC sebagai sistem temu balik informasi di Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). Tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat penerimaan sistem temu kembali informasi pada OPAC. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Data yang digunakan dalam penelitian ini berfokus pada mahasiswa Ilmu Perpustakaan angkatan 2017 yang berjumlah 85 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penerimaan pemustaka terhadap sistem temu balik informasi pada OPAC di Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara cukup baik. Hal ini berdasarkan dari 18 pertanyaan yang tersebar menunjukkan skor ratarata akhir 2,78 dengan indikator baik.

Jenis Item: Lainnya
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Technology Acceptance Model (TAM), OPAC, Temu Balik Informasi
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences
000 Generalities > 020 Library and information sciences > 026 Libraries for specific subjects
Divisions: Laporan Penelitian (Research Report)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 Feb 2021 04:58
Last Modified: 18 Apr 2021 06:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10727

Actions (login required)

View Item View Item