Penerapan Rantai Markov Dalam Menganalisis Persaingan Bisnis Situs Belanja Online

Lestari, Lia (2020) Penerapan Rantai Markov Dalam Menganalisis Persaingan Bisnis Situs Belanja Online. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Lia_Lestari_.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

E-commerce merupakan dunia bisnis dalam internet dengan cara berbelanja atau berdagang secara online yang memanfaatkan internet. Pengguna internet menjadikan e-commerce sebagai pasar yang sangat bagus untuk pelaku industry bisnis online. Untuk melakukan bisnis e-commerce sangat diperlukan survey untuk mengetahui perkembangan situs belanja online agar pelaku bisnis ecommerce dapat mengetahui factor - faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam memilih situs belanja online. Pelaku bisnis e-commerce dapat mengatur strategi pemasaran di masa yang akan datang untuk meningkatkan keuntungan yang dapat diperoleh dengan menggunakan metode Markov Chain untuk memprediksi penggunaan situs belanja online. Rantai Markov (Markov chains) adalahsuatu teknik matematika yang biasa digunakan untuk melakukan pembuatan model bermacam – macam sistem dan proses bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persaingan bisnis online di masa mendatang. Hasil penelitian sampai tahun 2022, diprediksi Shopee dengan persentase 44% dan Tokopedia dengan persentase 48% akan menjadi situs yang masih banyak diminati mahasiswa karena presentase penggunaannya masih tetap naik. Sedangkan Bukalapak dengan persentase 4%, Lazada dengan persentase 7%, Blibli.com dengan persentase 1%, dan JD.id dengan persentase 0% mengalami pegeseran peminatan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Feb 2021 15:39
Last Modified: 02 Feb 2021 15:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10707

Actions (login required)

View Item View Item