Hafni, Siti Aisyah (2020) Analisis Pengaruh Balanced Scorecard (BSC) Terhadap Manajemen Kinerja di PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Revisi_Siti Aisyah Hafni (0503162184)_Perbankan Syariah 1.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh variabel perspektif keuangan terhadap manajemen kinerja; (2) pengaruh variabel perspektif pelanggan terhadap manajemen kinerja; (3) pengaruh variabel proses bisnis internal terhadap manajemen kinerja; (4) pengaruh variabel perspektif pembelajaran dan pertumbuhan terhadap manajemen kinerja; (5) pengaruh variabel perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan secara bersama-sama terhadap manajemen kinerja. Populasi dan sampel penelitian ini sebanyak 34 responden. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linear berganda. Uji kualitas data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas. Sedangkan untuk pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian yang diolah dengan menggunakan program SPSS Versi 24.0 ini menunjukkan bahwa nilai R Square sebesar 0,420 yang artinya 42% manajemen kinerja PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan dipengaruhi oleh empat perspektif pada Balanced Scorecard. Sedangkan 58% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan pada penelitian ini. Hasil uji simultan (Uji F) pada penelitian ini menunjukkan nilai signifikansi 0,003 < 0,05 artinya variabel perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan secara bersama-sama berpengaruh terhadap manajemen kinerja di PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan. Hasil uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel perspektif proses bisnis internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen kinerja dengan signifikansi 0,032 < 0,05. Sedangkan variabel perspektif keuangan dengan signifikansi 0,902 > 0,05, perspektif pelanggan dengan signifikansi 0,453 > 0,05, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dengan signifikansi 0,551 > 0,05, secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen kinerja di PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 02 Feb 2021 04:34 |
Last Modified: | 02 Feb 2021 04:34 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10698 |
Actions (login required)
View Item |