Penerapan Sanksi Ta'zir Dalam Pondok Pesantren Mawaridussalam (Analisis Hukum Pidana Islam dan Hukum Pidana Positif)

Halmi, Asri Yani (2020) Penerapan Sanksi Ta'zir Dalam Pondok Pesantren Mawaridussalam (Analisis Hukum Pidana Islam dan Hukum Pidana Positif). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi asriyani halmi (2).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pondok pesantren termasuk dalam lembaga pendidikan yang tertua di Indonesia. Bahkan sebelum adanya model pembelajaran di sekolah, pondok pesantren sudah eksis dan memberikan sumbangsihnya terhadap pendidikan di Indonesia, dalam penerapan aturan dan sanksi didalam pondok pesantren dinama dengan istilah ta’zir seperti halnya sanksi yang diterapkan dalam hukum pidana Islam sebagai bentuk pendidikan kepada para santri agar mematuhi tata tertib aturan pesantren. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Field research. Yaitu penelitian yang dilakukan dilingkungan masayarakat tertenu yakni (lingkungan pondok pesantren Mawaridussalam), yaitu yang berkaitan dengan ketentuan dan sanksi ta’zir yang di terapkan didalam pondok pesantren.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.34 Pendidikan non formal, masukkan disini pesantren
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Jinayah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Feb 2021 04:10
Last Modified: 02 Feb 2021 04:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10697

Actions (login required)

View Item View Item