Pengaruh Prilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Jiwa Pada PT. Sunlife Financial Medan

Nasution, Lili Suryani (2020) Pengaruh Prilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Jiwa Pada PT. Sunlife Financial Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
skripsi lili nasution.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh prilaku konsumen yang meliputi budaya, social, pribadi dan psikologi terhadap keputusan pembelian asuransi jiwa pada PT. Sunlife Financial Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer dalam bentuk kuisioner. Dari 100 responden digunakan teknik analisis regresi berganda, maka hasil yang didapat variabel faktor budaya bernilai positif, yakni 0.218. Hal ini berarti variabel faktor budaya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel faktor sosial bernilai positif, yakni 0.145. Hal ini berarti variabel faktor sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel faktor pribadi bernilai positif, yakni 0.227. Hal ini berarti variabel faktor pribadi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel faktor psikologi bernilai positif, yakni 0.206. Hal ini berarti variabel faktor psikologi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dari hasil tersebut maka faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi secara bersama-sama atau simultan dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Feb 2021 03:04
Last Modified: 02 Feb 2021 03:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10693

Actions (login required)

View Item View Item