Manajemen Konflik di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan Kata Kunci: Manajemen, dan Konflik

Fiana, Fiana (2020) Manajemen Konflik di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan Kata Kunci: Manajemen, dan Konflik. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi_fiana_0307161006.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Perencanaan Mengatasi Konflik di Madrasah Aliyah Tahfhizil Qur’an Medan, 2) Pelaksanaan Program Mengatasi Konflik di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan, 3) Evaluasi Program Mengatasi Konflik di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. merupakan penelitian yang menghasilkan data deskriftif mengenai kata-kata lisan maupun tertulis, dan tingkah laku yang dapat diamati dari orang-orang yang diteliti. Teknik penelitian ini dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala madrasah, Staf TU, Guru. Pengujian Keabsahasan data dengan menggunakan triangulasi, uji kredibilitas (credibility), uji transferabilitas (transferability). Dan dapat dilakukan dengan uji dependilitas (dependility). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) perencanaan dalam mengatasi konflik di madrasah aliyah tahfizhil qur’an termasuk dalam kategori baik yang di implikasi kan dengan fungsi perencanaan manajemen yaitu tegas dalam mengatasi perencanaan masalah konflik yang terjadi contoh nya jika ada masalah kepala sekolah langsung memanggil dengan face to face dan menerapkan menggunakan aplikasi whatshapp agar kepala madrasah dapat mengetahui staf atau guru yang tidak hadir atau terlambat hadir di madrasah.2) Pelaksanaan mengatasi konflik di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an dalam suatu praktek kepala madrasah melihat latar belakang permasalahan yang ada di madrasah terlebih dahulu, kepala madrasah memiliki kereatifitas dalam mencari gagasan baru, strategi yang tepat untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan lingkungan, mengintegrasikan setiap kegiatan, memberikan keteladan kepada seluruh komponen-komponen di madrasah.3) Kepala madarsah mengevaluasi program mengatasi konflik sudah baik sehingga dapat merubah para guru menjadi guru profesional yang menghargai peraturan, kedisiplinan serta akan menghasilkan kerja sama yang baik sehingga tidak terjadi lagi masalah yang akan memicu terjadi nya konflik yang fatal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, dan Konflik
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Jan 2021 05:19
Last Modified: 28 Jan 2021 05:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10660

Actions (login required)

View Item View Item