Pemberdayaan Tenaga Administrasi Sekolah Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Di Mts Darul Ilmi Batang Kuis

Harahap, Putri Amaliyah (2020) Pemberdayaan Tenaga Administrasi Sekolah Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Di Mts Darul Ilmi Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi putri amaliyah hrp 0307162104.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran penting kepala madrasah yang dilaksanakan di MTs Darul Ilmi Batang Kuis dalam (1) Menarik minat dan mengembangkan potensi tenaga administrasi sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan, dan (2) Menjadi teladan yang berkompetensi sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriftif dan tehnik yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. subjek penelitian ini adalah kepala madrasah, tenaga administrasi. Tehnik analisis data menggunakan reduksi data, penyejian data dan kesimpulan. Penjaminan keabsahan data penelitian menggunakan kredibilitas, transfebilitas, depensibilitas dan konfirmabilitas. Hasil penelitian dalam skripsi ini bahwa (1) Menarik minat dan mengembangkan potensi tenaga administrasi sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan bertujuan untuk memotivasi staf dalam mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas, (2) M Menjadi teladan yang berkompetensi sosial yaitu kemampuan dalam memberi, kerja sama,berinteraksi, dan berkomunikasi secara efektif dan efesien dengan peserta didik, guru, orang tua, dan masyarakat sekitar MTs Darul Ilmi Batang Kuis.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Jan 2021 04:30
Last Modified: 28 Jan 2021 04:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10643

Actions (login required)

View Item View Item