Nurilmi, Nurilmi (2020) Pelaksanaan Bimbingan Karir Dalam Memasuki Dunia Kerja Di SMK Swasta Taman Siswa Padang Tualang Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
file skripsi ilmi.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah: mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan bimbingan karir dalam memasuki dunia kerja, juga mengetahui bagaimana layanan bimbingan karir berhasil dalam mengatasi ketidak percayaan diri siswa dalam memasuki dunia kerja di SMK Swasta Taman Siswa Padang Tualang Langkat. Subjek dan objek dalam penelitian ini adalah wakil kepala sekolah, guru bimbingan dan konseling, dan siswa. Instrumen penelitian adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis tersebut terdiri dari 3 alur, Teknik analisis data berinteraksi yaitu mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa pelaksanaan bimbingan karir dalam memasuki dunia kerja ini membawa dampak positif. Guru pembimbing melakukan perannya dengan cara memberikan bimbingan setiap seminggu sekali dengan jam yang memang sudah ditentukan. Pelaksanaan bimbingan karir ini dilaksanakan oleh guru BK yaitu Taridasi S. Pd yang didukung kerjasama yang baik anatara wakil kepala sekolah, dan wali kelas di SMK Swasta Taman Siswa Padang Tualang Langkat. Pelaksanaan bimbingan karir dalam memasuki dunia kerja di SMK Swasta Taman Siswa Padang Tualang Langkat disesuaikan dengan kebutuhan siswa itu sendiri.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 14:10 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 14:10 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10633 |
Actions (login required)
View Item |