Peran Guru Bk Dalam Mengatasi Siswa Yang Melanggar Tata Tertib Di MAN 1 Mandailing Natal

Pulungan, Miftahur Rizqi (2020) Peran Guru Bk Dalam Mengatasi Siswa Yang Melanggar Tata Tertib Di MAN 1 Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Fix Miftah. pdf.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tata tertib merupakan peraturan-peraturan yang harus ditaati dan dilaksanakan. Setiap sekolah memiliki aturan tata tertib sendiri yang dbuat sebagai pedoman dalam berperilaku semua warga sekolah. Tata tertib yang dilaksanakan akan menjadikan semua warga sekolah menjadi disiplin. Meskipun demikian, masih terdapat beberapa siswa yang masih melanggar tata tetib, contohnya adalah terlambat. Oleh karena itu, diperlukan peran penting seorang guru BK dibantu dengan kerjasama semua personil seklah untuk dapat mencari solusi dan mengatasi permasalahan siswa yang melanggar tata tertib yakni terlambat datang ke sekolah. Berdasarkan hal tersebut, tujuan peneliti adalah untuk mengetahui peran yang dilakukan oleh guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi masalah siswa yang terlambat datang ke sekolah di Madrasah Aliyah Negeri 1 Mandailing Natal. Hasil dari penelitian memproleh kesimpulan bahwa peran yang diberikan guru BK salah satunya dengan memberikan bimbingan dan arahan serta pelaksanaan konseling individu kepada siswa yang terlambat datang ke sekolah. Dengan pemberian layanan konseling individu oleh guru BK terlihat adanya penurunan siswa terlambat datang ke sekolah. Oleh karena itu, dengan pelaksanaan layanan konseling individu dapat mengatasi masalah siswa terlambat datang ke sekolah di MAN 1 Mandailing Natal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 26 Jan 2021 01:46
Last Modified: 26 Jan 2021 02:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10604

Actions (login required)

View Item View Item