Dampak Media Sosial Pada Akhlak Siswa Kelax IIS-B Di MAS Al-Washliyah 22 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang

Ainun, Hasri (2020) Dampak Media Sosial Pada Akhlak Siswa Kelax IIS-B Di MAS Al-Washliyah 22 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_HASRI AINUN fix.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menegtahui: 1) Untuk penggunaan media sosial siswa kelas X IIS-B di MAS Al-wahliyah 22 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. 2) Untuk mengetahui akhlak siswa kelas X IIS-B di MAS Al-wahliyah 22 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. 3) Untuk mengetahui dampak media sosial pada akhlak siswa kelas X IIS-B di MAS Al-wahliyah 22 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriftif. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek terdiri dari sepuluh orang siswa-siswi kelas X IIS-B MAS Al-washliyah 22 Tembung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial yang hampir setiap waktu menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-hari. Siswa-siswi ini belum mampu dalam menggunakan media sosial dengan baik dan tepat karena dilihat dari penggunaan media sosial tersebut mereka kecanduan bermain media sosial dalam sehari tidak terbatas waktu dalam menggunakan dan mengakses media sosial. Dan dampak media sosial pada akhlak siswa MAS AlWashliyah 22 Tembung dalam mengakses media sosial memiliki dampak positif dan negatifnya hal tersebut tergantung penggunaanya. Namun dalam penelitian ini ditemukan dampak negatif yang lebih mendominan dibanding dampak positif diantara dampak dari media sosial yang berdampak pada akhlak yaitu banyak muncul berita hoax, kemudian konten negatif dengan bebas merusak akhlak, banyak terbuang waktu karena keasyikan bermain media sosial, lupa kan waktu belajar bermalas-malasan dalam melakukan apapun termasuk melakukan sholat, semakin asyik mereka bermain media sosial semakin besar mereka menunda perinta Allah SWT, menunda-nunda tugas dan tidak perduli dengan orang-orang disekitar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 153 Mental processes and intelligence
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 24 Jan 2021 14:30
Last Modified: 24 Jan 2021 14:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10591

Actions (login required)

View Item View Item