Kontribusi Organisasi Remaja Masjid Dalam Membentuk Sikap Religius Di Kelurahan Tualang Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Purba, Alfin (2020) Kontribusi Organisasi Remaja Masjid Dalam Membentuk Sikap Religius Di Kelurahan Tualang Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ALFIN PURBA, PAI 3 ( fix ) baru-dikonversi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan melakukan penelitian secara riset kelapangan ( lokasi ) yang bersumber dari pengurus organisasi remaja masjid istiqomah dan pengurus masjid istiqomah, kemudian didukung dengan studi kepustakaan. Dalam hasil penelitian penulis dilapangan, Sikap Religius dapat terbentuk melalui program-program kegiatan yaitu: Perwiritan remaja, kultum, pelatihan khutbah jumat, pelatihan bilal mayyit, hafalan juz amma, latihan shalawat, nasyid dan marhaban. Program kegiatan yang dilakukan Remaja Masjid Istiqomah sudah cukup baik dalam mencapai tujuannya, Melalui program-program tersebut membuat Anggota Remaja Masjid terbiasa untuk datang kemasjid.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.5 Organisasi > 2X6.51 Organisasi Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 24 Jan 2021 13:47
Last Modified: 24 Jan 2021 13:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10587

Actions (login required)

View Item View Item