Manajemen Pengelolaan Keuangan Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Di Masjid Al-Amin Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang

Bahri, Syaiful (2020) Manajemen Pengelolaan Keuangan Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Di Masjid Al-Amin Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Syaiful Bahri.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masjid Al-Amin Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Percut Sei Tuan Desa Bandar Setia merupakan masjid yang sangat banyak peminatnya di Desa Bandar Setia. Masjid ini memiliki kas sebesar Rp.138.321.987 pada bulan maret 2019. Dengan jumlah kas yang besar Masjid Al-Amin Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Percut Sei Tuan Desa Bandar Setia sangat membutuhkan pembukuan yang baik dan transparan keuangan kepada masyarakat serta alokasi keuangan yang tepat sesuai kebutuhan masjid. Akan tetapi pelayanan yang ada di Masjid Al-Amin Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Percut Sei Tuan Desa Bandar Setia saat ini dinilai sebagian jamaah masih kurang mendukung terpenuhinya pelayanan yang baik. ii Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian kualitatif deskriptif adalah menggunakan metode observasi, interview atau wawancara dan dokumentasi Masjid Al-Amin Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Percut Sei Tuan Desa Bandar Setia. Sedangkan subyek penelitian ini adalah Ketua Umum Masjid AlAmin, Ta’mir Masjid Al-Amin dan jamaah Masjid Al-Amin. Hasil dari penelitian ini adalah Masjid Al-Amin Kecamatan Percut Sei Tuan Desa Bandar Setia telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik. Indikator penilaian ini adalah terpenuhinya sumber dana dan alokasi pembelanjaan keuangan di Masjid Al-Amin telah terpenuhi berupa pembangunan fisik Masjid, kegiatan-kegiatan ibadah harian, pendidikan dan juga kegiatan sosial di Masjid Al-Amin.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 23 Jan 2021 04:17
Last Modified: 23 Jan 2021 04:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10576

Actions (login required)

View Item View Item