Penerapan metode bayes pada sistem pakar dalam mendiagnosis korban perilaku bullying pada remaja di kecamatan Tanjung Morawa

Khairunnisa, Khairunnisa (2020) Penerapan metode bayes pada sistem pakar dalam mendiagnosis korban perilaku bullying pada remaja di kecamatan Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SkripsiKhairunnisa.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Korban perilaku bullying pada siswa sekolah menengah pertama saat ini masih terus terjadi dan belum terselesaikan . Korban perilaku bullying yang tidak mudah terlihat oleh kasat mata serta minimnya pengetahuan tentang bullying menjadi kendala dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Untuk itulah dalam skripsi dibuat suatu sistem pakar yang dapat mendiagnosis korban perilaku bullying dengan berdasarkan gejala-gejala yang dialami korban bullying untuk menjawab permasalahan yang dihadapi selama ini. Metode Bayes menerangkan hubungan antara probabilitas terjadinya A dengan syarat peristiwa B telah terjadi dan probabilitas terjadinya peristiwa B dengan syarat peristiwa A telah terjadi dan terjadinya suatu peristiwa berdasarkan pengaruh yang didapat dari hasil observasi, seperti gejala bullying yang terjadi pada korban perilaku bullying, metode bayes akan menghitung probabilitas dan dihasilkan jenis bullying yang dialami oleh siswa berdasarkan pengetahuan yang di dapat dari seorang pakar dan di buat ke dalam sebuah aplikasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: sistem pakar, metode bayes, bullying, siswa
Subjects: 000 Generalities > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Ilmu Komputer > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 19 Jan 2021 08:12
Last Modified: 19 Jan 2021 08:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10538

Actions (login required)

View Item View Item