Pengaruh Penerimaan Pajak Hotel, Pajak Hiburan dan Pajak Restoran Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Asahan (Studi Kasus Pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Asahan)

Syahfriardan, Mhd (2020) Pengaruh Penerimaan Pajak Hotel, Pajak Hiburan dan Pajak Restoran Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Asahan (Studi Kasus Pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Asahan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsi ardan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh Penerimaan Pajak Hotel, Pajak Hiburan, dan Pajak Restoran terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Asahan. Penelitian ini menggunakan satu variabel terikat yaitu Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tiga variabel bebas yaitu Penerimaan Pajak Hotel, Pajak Hiburan dan Pajak Restoran. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan model regresi linier berganda dengan metode OLS (Ordinary Last Square), dengan teknik pengumpulan data menggunakan data sekunder dan primer yang diperoleh dari Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan serta data dari sumber lain yang memiliki keterkaitan dengan penelitian ini. Hipotesis penelitian menggunakan ujI persamaan linier berganda, uji parsial (uji t) dan koefisien determinan (uji R2 ). Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Pajak Hotel berpengaruh secara signifikansi sebesar 0.0016, Pajak Hiburan dan Pajak Restoran juga memiliki pengaruh secara pasrisal dengan nilai signifikansi masing-masing 0,0016 dan 0,0001. Secara simultan atau bersama- sama sebesar 93,8% sisanya sebesar 6,2% dipengaruhi faktor-faktor lainnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pajak Hotel, Pajak Hiburan, Pajak Restoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Jan 2021 04:32
Last Modified: 19 Feb 2021 01:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10534

Actions (login required)

View Item View Item