Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mabrur Dengan Akad Mudharabah Muthlaqah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri KCP Medan Setia Budi

Pahlefi, Prita Indah (2020) Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mabrur Dengan Akad Mudharabah Muthlaqah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri KCP Medan Setia Budi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsi prita indah pahlefi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mabrur Dengan Akad Mudharabah Muthlaqah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri KCP Medan Setia Budi. Latar belakang permasalahan skripsi ini adalah bertambahnya jumlah waiting list calon jemaah haji meskipun pemerintah meningkatkan kuota jamaah haji, banyaknya minat masyarakat, khususnya masyarakat Medan untuk berhaji tetapi tidak cukup finansial, dan nasabah tabungan mabrur di BSM KCP Medan Setia Budi setiap tahunnya mengalami penurunan.Penelitian ini menggunakan metode Analisis SWOT dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Sebelumnya, peneliti harus mengetahui bagaimana kondisi perusahaan serta faktor internal dan faktor eksternal apa saja yang dilakukan perusahaan dalam memasarkan produk. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan observasi langsung dilapangan. Selain itu, peneliti juga mengumpulkan buku-buku bacaan dan sumber lain yang berhubungan dengan judul penelitian. Hasil informasi yang diperoleh dan dikumpulkan kemudian di analisis dengan metode Analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari strategi pemasaran yang dilakukan peneliti. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa perusahaan berada pada kuadran I yang ditunjukkan pada Diagram Cartesius dengan penerapan strategi Growth Oriented Strategy yang menunjukkan bahwa situasi yang sangat menguntungkan bagi perusahaan perusahaan memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang dan menghadapi tantangan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran dan Analisis SWOT
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Jan 2021 05:23
Last Modified: 19 Jan 2021 05:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10532

Actions (login required)

View Item View Item