Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Sebelum dan Sesudah Initial Public Offering (IPO) Pada Bank Panin Dubai Syariah Tahun 2009-2018.

Sianipar, Anggie Oprianda (2020) Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Sebelum dan Sesudah Initial Public Offering (IPO) Pada Bank Panin Dubai Syariah Tahun 2009-2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
FINAL SKRIPSI ANGGIE OPRIANDA SIANIPAR.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Bank Panin Dubai Syariah listing di Bursa Efek Indonesia Pada tahun 2014. Bank Panin Dubai Syariah melakukan IPO dengan harapan perusahaan setelah melakukan IPO dapat memberikan peluang yang besar untuk jangka panjang bagi perusahaan seperti peningkatan dari segi kinerja perusahaan, modal yang dimiliki, laba yang diperoleh, kinerja keuangan dan kualiatas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan atau penurunan kinerja keuangan yang diukur melalui tingkat kesehatan bank Panin Dubai Syariah sebelum dan sesudah melakukan Initial Public Offering (IPO) dengan menggunakan pendekatan Risk Based Bank Rating (RBBR) dan metode yang digunakan yaitu RGEC. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan Bank Panin Dubai Syariah periode 2009-2018 yang telah dipublikasikan.Sedangkan metode yang digunakan yaitu Risk Profile, Good Corporate Governance , Earnings and Capital (RGEC). Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa rasio NPF, FDR, ROA dan CAR sebelum melakukan Initial Public Offering (IPO) lebih sehat dibandingkan rasio NPF, FDR, ROA dan CAR sesudah melakukan Initial Public Offering (IPO) setelah dianalisa berdasarkan Predikat Tingkat Kesehatan Bank yang telah ditetapkan oleh Surat Edaran Bank Indonesia.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perbandingan Tingkat Kesehatan Bank, NPF, FDR, ROA, CAR.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Jan 2021 07:53
Last Modified: 15 Jan 2021 07:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10507

Actions (login required)

View Item View Item