Implementasi Kebijakan Peraturan Daerah Kota Tanjungbalai Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Kewajiban Baca Tulis Huruf Al-Qur’an Bagi Siswa Muslim SD, SMP, dan SMA/SMK Di tinjau Dari Perspektif Fiqh Siyasah”.

Nasution, M. Ilhamsyah Putra (2020) Implementasi Kebijakan Peraturan Daerah Kota Tanjungbalai Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Kewajiban Baca Tulis Huruf Al-Qur’an Bagi Siswa Muslim SD, SMP, dan SMA/SMK Di tinjau Dari Perspektif Fiqh Siyasah”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI M. ILHAMSYAH PUTRA NST (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bertujuan nya untuk mengetahui Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2015 terealisasi atau tidaknya. Rumusan masalah dari skripsi ini adalah Bagaimana Implementasi Kebijakan Peraturan Daerah Kota Tanjungbalai Nomor 1 Tahun 2015 tentang Kewajiban Baca Tulis Huruf Al-Qur’an Bagi Siswa Muslim SD, SMP dan SMA/SMK dan Bagaimana tinjauan persfektif fiqh siyasah terhadap Peraturan Daerah Kota Tanjung Balai No. 1 Tahun 2015 tentang kewajiban baca, tulis huruf al-quran bagi siswa muslim SD, SMP, dan SMA/SMK. Metode penelitian ini adalah metode penelitian lapangan. Hasil dari penelitian ini bahwa Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2015 memang betul ada semenjak di sahkan oleh anggota DPRD pada tahun 2015. Akan tetapi implementasi di lapangan belum benar-benar terealisasi bahkan masih ada beberapa sekolah yang belum mengetahui Peraturan Daerah tersebut semenjak adanya sampai sekarang. Dan ada juga sebagian sekolah yang sudah mengetahui tapi ada yang menjalan kan dan ada juga yang belum sempat menjalankan dikarenakan terbenturnya dengan jadwal tambahan yang padat. Dikalangan masyarakat begitu juga ada yang terealisasikan dan ada juga yang belum terealisasikan, melainkan kemungkinan adanya timpang tindih nya dari sosialisasi pemerintahan setempat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.7 Hukum Internasional > 2X4.71 Hukum ketatanegaraan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Jan 2021 03:32
Last Modified: 15 Jan 2021 03:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10497

Actions (login required)

View Item View Item