Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Manajemen Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada PT Tridaya Sukses Bersama Binjai)

Hidayat, M. Herry (2016) Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Manajemen Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada PT Tridaya Sukses Bersama Binjai). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP M HERRY HIDAYAT.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan Sistem Informasi Manajemen berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Tridaya Sukses Bersama Binjai. Dan berapakah besar pengaruh Penerapan Sistem Informasi Manajemen terhadap kinerja karyawan pada PT Tridaya Sukses Bersama Binjai. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data primer, yang didapat dari penyebaran angket kepada karyawan PT Tridaya Sukses Bersama Binjai. Dimana penelitian yang digunakan oleh penulis adalah dengan cara penelitian lapangan yang menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menguji atau menganalisa data dan perhitungan angka-angka kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut. Berdasarkan hasil uji regresi sederhana, diketahui bahwa variabel penerapan sistem informasi manajemen berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Tridaya Sukses Bersama Binjai. Pengaruh yang signifikan ini dapat dilihat berdasarkan hasil uji t pada variabel bebas sistem informasi manajemen diperoleh nilai Sig sebesar 0,000. Nilai probabilitas yang lebih besar dari nilai Sig (0,05 > 0,000) dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya variabel sistem informasi manajemen berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Tridaya Sukses Bersama Binjai. Besarnya pengaruh penerapan sistem informasi manajemen terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 75% atau 0,750 poin. Nilai positif tersebut menunjukkan pengaruh penerapan sistem informasi manajemen terhadap kinerja karyawan adalah searah. Maksudnya adalah bahwa setiap kenaikan pada penerapan sistem informasi manajemen sebesar satu poin maka kinerja karyawan akan mengalami kenaikan sebesar 0,75 poin atau 75%. Begitu juga sebaliknya, apabila sistem informasi manajemen mengalami penurunan sebesar satu poin maka kinerja karyawan juga akan mengalami penurunan sebesar 0,750 poin.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Jan 2021 17:13
Last Modified: 13 Jan 2021 17:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10462

Actions (login required)

View Item View Item