Penafsiran Buya Hamka Tentang Kehidupan Sempit Dalam Tafsir Al-Azhar Q.S Tahaa Ayat 124 (Studi Analisis Pemahaman Masyarakat Kelurahan Besar Martubung)

Razi, Muhammad Fakhrul (2020) Penafsiran Buya Hamka Tentang Kehidupan Sempit Dalam Tafsir Al-Azhar Q.S Tahaa Ayat 124 (Studi Analisis Pemahaman Masyarakat Kelurahan Besar Martubung). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Rozi Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan sejauhmana Buya Hamka menafsirkan tentang Kehidupan Sempit Menurut Alquran Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif menggunakan metode pembacaan terhadap literature yang berkaitan dengan topik penelitian ini untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan dan metode induktif dan komperatif untuk menganalisis terkait Subjektifitas Kehidupan Sempit (Studi Analisis Pemahaman Masyarakat). Penelitian ini melibatkan latar belakang Buya Hamka sebagai penafsir dalam tafsir Al-Azhar untuk dijadikan sumber data primer dalam proses penelitian. Penelitian ini menyatakan bahwa Buya Hamka cocok dalam menafsirkan tentang Kehidupan sempit Dalam Alquran (Studi Analisis Pemahamn Masyarakat Kelurahan Besar Martubung) karena metodenya menggunakan tahlili dan bercorak Adabul Ijtima’i.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT > 2X1.3 Tafsir Al-Quran
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Ilmu Al-quran dan Tafsir > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Jan 2021 16:56
Last Modified: 13 Jan 2021 16:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10460

Actions (login required)

View Item View Item