Peran Pemerintah Desa Dalam Pengembangan Ekonomi Masyarakat Muslim Desa Paluh Kurau Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang

Pratiwi, Rizky (2020) Peran Pemerintah Desa Dalam Pengembangan Ekonomi Masyarakat Muslim Desa Paluh Kurau Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
NEW BISMILLAH-SKRIPSI RIZKY PRATIWI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Pemerintah Desa Paluh Kurau dalam mengembangkan ekonomi masyarakat muslim, mengetahui program serta pelaksanaannya dalam mengembangkan ekonomi masyarakat muslim Desa Palu Kurau dan untuk mengetahui keberhasilan dan hambatannya bagi Pemerintah Desa Paluh Kurau dalam mengembangkan ekonomi masyarakat muslim di Desa Paluh Kurau. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan sosial sementara data yang terkumpul dijabarkan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Adapun data dikumpulkan melalui wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian tersebut yaitu beberapa perangkat Desa Paluh Kurau seperti Kepala Desa, Sekretaris Desa dan beberapa staf beserta masyarakat Desa Paluh Kurau. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran pemerintah Desa Paluh Kurau dalam mengembangkan ekonomi masyarakat muslim sangat besar. Peran tersebut terllihat dalam setiap program yang telah dibentuk dan dengan menjalankan program tersebut secara baik. Beberapa hal yang menjadi hambatan dalam program pemerintah Desa Paluh Kurau yaitu terbatasnya sistem pemantauan secara rutin oleh pihak desa terhadap suatu program, masih minimnya kontribusi masyarakat dalam menjalankan program yang telah ada dan ilmu marketing yang belum memadai baik dari pihak desa maupun masyarakat setempat dalam mengelola program tersebut sehingga produk yang diciptakan belum bisa dikonsumsi secara menyeluruh di segala penjuru.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Jan 2021 13:39
Last Modified: 13 Jan 2021 13:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10448

Actions (login required)

View Item View Item