Efektivitas Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di MTs Muallimin Univa Medan Kecamatan Medan Amplas

Fatma, Novia (2020) Efektivitas Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di MTs Muallimin Univa Medan Kecamatan Medan Amplas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NOVIA FATMA_0307161025_MPI4.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Secara Umum, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas manajemen kelas VIII di MTs Muallimin Univa Medan. Penelitian yang dipakai adalah penelitian lapangan dengan pendekatan Naturalistik Kualitatif, pemilihan metode ini didasarkan pertimbangan bahwa yang hendak dicari adalah data yang memberikan gambaran dan lukisan realita sosia yang kompleks menjadi kongkrit Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Manajemen kelas VIII di MTs Muallimin Univa Medan, Bagaimana prestasi belajar siswa kelas VIII di Mts Muallimin Univa Medan dan Apa saja faktor penghambat pelaksanaan manajemen kelas dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di kelas VIII MTs Muallimin Univa Medan Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: (1). Manajemen kelas yang dilakukan di MTs Muallimin Univa Medan bagaimana seorang guru mengelola kelas dengan baik dan disenangin oleh siswa, guru juga sebagai pemberian dasar serta penyiapan kondisi bagi terlaksananya proses belajar yang efektif. (2).Prestasi belajar siswa kelas VIII di MTs Muallimin Univa Medan sudah cukup bagus karena banyak dari mereka yang mengikutin kegiatan diluar seperti Matematika ataupun kegiatan lainnya. (3),Banyak faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa MTs Muallimin UNIVA Medan adalah faktor dari dalam peserta didik seperti siswa yang malas belajar ataupun mengikuti pembelajaran didalam kelas dan faktor keluarga juga merupakan faktor yang terjadi dalam prestasi belajar siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 12 Jan 2021 16:06
Last Modified: 12 Jan 2021 16:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10434

Actions (login required)

View Item View Item